Masih melanjutkan postingan sebelumnya
tentang soal – soal persiapan Penilaian Akhir Semester gasal 2019 mata
pelajaran Pemeliharaan Mesin Sepeda Motor Teknik dan Bisnis Sepeda Motor. Pada
kesempatan kali ini saya share soal perawatan berkala sistem pemasukan dan
pembuangan bahan bakar sepeda motor.
Pada soal perawatan berkala sistem
pemasukan dan pembuangan bahan bakar sepeda motor kali ini mencakup tentang
prinsip kerja, komponen, fungsi komponen, dan perawatan berkala sistem
pemasukan dan pembuangan bahan bakar sepeda motor.
Soal yang saya sajikan berupa soal
multiple choice, silahkan pilih jawaban yang paling benar. Tingkat kesukaran
dari soal yang saya share ini adalah mudah dan sedang, namun demikian tidak
boleh dianggap sepele walaupun soalnya mudah tetapi jika tidak pernah mau
belajar ya tetap saja tidak akan mendapat nilai yang baik.
Baiklah ini dia soalnya....
1.Sistem pemasukan piston port jarang digunakan pada motor 2 tak, penyebabnya adalah….
a. Terlalu banyak komponen
b. Kurang maksimal pada putaran rendah
c. Tidak dapat mencapai putaran tinggi
d. Boros bahan bakar
e. Harganya lebih mahal
2.Komponen motor 2
tak yang berfungsi untuk mengatur aliran campuran bahan bakar dan udara adalah….
a. Intake port
b. Reed valve
c. Intake manifold
d. Karburator
e. Power valve system
3.Knalpot sepeda motor 2 tak dibuat menjadi beberapa bagian bertujuan agar….
a. Memudahkan pembersihan bagian dalam knalpot
b.Memudahkan proses
bongkar pasang roda belakang
c. Meningkatkan tenaga mesin
d. Mencegah masuknya air ke knalpot
e. Mengurangi emisi gas buang
4.Knalpot sepeda motor 4 tak lebih cepat berkarat / keropos karena….
a.Volume knalpotnya lebih kecil dari pada knalpot sepeda motor 2 tak
b.Hanya terbuat dari baja biasa yang dilapisi dengan cat tahan panas
c.Tidak dapat dibongkar sehingga tidak dapat dibersihkan
d.Terpapar suhu yang lebih tinggi dan cenderung mudah berubah bentuk saat panas
e.Bagian dalam knalpot tidak mendapatkan pelumasan
5.Tujuan utama penggunaan
expansion chamber di knalpot sepeda motor 2
tak adalah….
a. Mengurangi penggunaan material knalpot
b. Menurunkan suhu gas buang
c. Meredam suara pembakaran
d. Meningkatkan tenaga mesin
e. Mengurangi kotoran di dalam knalpot
6.Saringan udara tipe kertas dibersihkan dengan cara….
a. Menyemprot udara bertekanan
b. Merendamnya di
cairan pembersih
c. Melumasinya dengan minyak pelumas
d. Menjatuhkannya ke lantai
e. Mencucinya dengan air sabun
7.Rotary valve pada sepeda motor 2 tak digerakkan oleh….
a. Putaran poros nok
b. Putaran roda
c. Kopling
d. Putaran poros engkol
e. Pompa oli samping
8.Kegunaan power
valve system pada system pembuangan adalah….
a. Mengatur diameter
lubang buang
b. Menjaga kualitas knalpot sepeda motor
c. Mengurangi polusi
d. Mempermudah perawatan
e. Mengurangi getaran mesin
Demikianlah soal PAS pemeliharaan
mesin sepeda motor BAB materi perawatan sistem pemasukan dan pembuangan pada
sepeda motor, nantikan terus update soal – soal selanjutnya....
dan ini adalah link untuk menuju soal selanjutnya : klik disini soal pmsm materi perawatan sistem bahan bakar karburator
dan ini adalah link untuk menuju soal selanjutnya : klik disini soal pmsm materi perawatan sistem bahan bakar karburator
Jawaban nya mana 😐
BalasHapus