SENTER TANPA BATERAI

SENTER TANPA BATERAI
CARA BUAT SENTER TANPA BATERAI | KLIK DI GAMBAR...

18 November 2019

soal PMSM kelas XI TBSM Penilaian Akhir Semester Gasal 2019


Alhamdulillah atas segala nikmat yang telah kita dapatkan hari ini, saatnya berbagi lagi untuk anda sekalian dimanapun berada. Sebentar lagi Penilaian Akhir Semester apakah anda sudah siap menghadapinya ? jawabannya bisa no…. dan bisa yes…. Tergantung, tergantung di cantelan ya….

Ya sudahlah ndak usah basa – basi lagi and ndak usah pake lama, ini saya share bahan untuk belajar kalian semua dalam menghadapi Penilaian Akhir Semester gasal mata pelajaran PMSM Pemeliharaan Mesin Sepeda Motor jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Sekolah Menengah Kejuruan kelas XI TBSM, pada postingan kali ini saya bagikan beberapa soal untuk persiapan PAS khususnya BAB 1 Perawatan Berkala Mekanisme Katup.

Ini dia soalnya…. Dan selamat belajar

1.Pada mekanisme katup tipe OHV, komponen apa saja yang meneruskan gerakan menekan poros nok ke katup….
a.  Tappet dan valve lifter
b.  Valve shim dan bucket
c.  Timing chain dan pushrod
d.  Tapped dan valve shim
e.  Valve lifter dan pushrod

2.Mengapa ukuran diameter katup hisap lebih besar dari pada katup buang….
a.  Mengurangi emisi gas buang
b.  Campuran bahan bakar dan udara masuk lebih banyak
c.  Sisa gas pembakaran lebih banyak dari pada gas baru
d.  Memperbaiki proses perambatan panas katup
e.  Mengurangi efek turbulensi yang tidak bermanfaat

3.Mekanisme katup side valve sangat sederhana dibanding mekanisme OHV dan OHC, salah satu kelebihan mekanisme katup SV adalah….
a.  Sederhana karena tidak menggunakan poros nok
b.  Dapat dipasang katup dengan ukuran yang lebih besar
c.  Evisiensi volumetrik dapat terpenuhi dengan sempurna
d. Tidak memerlukan pegas katup
e.Kegagalan mekanisme katup tidak merusak mekanisme torak

4.Ciri khas mekanisme katup tipe OHV adalah….
a.  Menggunakan timing chain sebagai penggerak noken as
b.  Ukuran mesinnya lebih kecil daripada motor 2 tak
c.  Tidak menggunakan katup IN dan EX
d.  Terdapat 4 katup dalam setiap silinder
e.  Menggunakan pushrod pada mekanisme katupnya

5.Alat ukur yang digunakan untuk melakukan penyetelan celah katup SOHC adalah….
a.  Kunci L katup
b.  Kunci ring 8
c.  Kunci tutup klep
d.  Vernier caliper
e.  Feeler gauge

6.Pada saat melakukan penyetelan celah katup SOHC, dimanakah posisi alat ukur celah katup disisipkan….
a.  Antara batang katup dan poros nok
b.  Antara poros nok dan tappet
c.  Antara poros nok dan lifter
d.  Antara rocker arm dan batang katup
e.  Antara batang katup dan pegas katup

7.Komponen yang perlu diganti saat menyetel celah katup mesin DOHC adalah….
a.  Tapped
b.  Valve rod
c.  Timing valve
d.  Valve shim
e.  Valve lifter

8.Fungsi tensioner pada mekanisme katup SOHC dan DOHC adalah….
a.  Melindungi timing chain
b.  Menjaga ketegangan timing chain
c.  Mencegah timing chain berputar balik
d.  Mengurangi gesekan
e.  Memperpanjang usia pakai katup IN dan EX

Seperti itulah perkiraan soalnya, simak terus untuk materi selanjutnya. Masih ada 4 bab lagi lho…. Sukur2 anda mau jadi follower SALDAMedia dengan klik tombol ikuti di sebelah kanan atas blog ini untuk bisa selalu update 

update soal selanjutnya klik disini untuk menuju soal PMSM materi BAB perawatan berkala sistem pelumasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar